Jumat, 14 Mei 2010

Wortel

Jika tergolong orang yang tidak menyukai sayuran cobalah salah satu jenis sayuran yang bernama wortel. Wortel ini memang dimasukan sebagai salah satu jenis sayuran. Sayuran berwarna orange ini memang sangat menarik untuk menggugah selera. Apalagi jika disajikan untuk anak kecil, pastinya anak-anak akan menyukainya terlebih lagi warna dari sayuran ini yang cerah sehingga dan tidak sulit untuk membuat mereka memakan sayuran yang banyak digemari ini. Selain banyak digemari oleh manusia, ternyata wortel juga merupakan panganan yang juga digemari oleh binatang lucu seperti kelinci.

Wortel selain bisa dijadikan sebagai olahan masakan seperti sayur, dan hiasan untuk mempercantik tampilan makanan, wortel yang mempunyai banyak manfaat ini juga bisa dijadikan minuman yang menyehatkan seperti diolah menjadi jus dengan rasa yang nikmat. Wortel awalnya terkenal dengan khasiatnya untuk mata karena wortel mengandung vitamin A, selain itu kandungan yang juga ada dalam wortel adalah protein, karbohidrat, serat, vitamin C dan vitamin E yang tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Khasiat lain dari wortel selain terkenal untuk mata adalah mencegah stroke, mencegah kanker, menurunkan kolesterol darah dan bisa juga dijadikan masker wajah untuk menghaluskan kulit. Dengan mengetahui banyaknya manfaat dari wortel ini, tidak ada salahnya untuk mulai mencoba menkonsumsi wortel apalagi wortel merupakan sayuran yang banyak ditemui dengan harga yang terjangkau.

4 komentar:

  1. Zoom Teeth Whitening menjanjikan untuk meringankan gigi yang berubah warna dengan menghilangkan noda secara efektif dengan gel pemutih yang dioleskan dengan sinar laser. Gel pemutih dibuat dengan hidrogen peroksida, zat pemutih yang umum. Ini dijamin aman karena sebagian besar prosedur pemutihan gigi menggunakannya sebagai pemutih. Prosesnya memakan waktu singkat dengan pembersihan gigi dan sesi pemutihan selama 45 menit. Sistem bekerja saat laser mengeluarkan cahaya untuk mengaktifkan gel. Karenanya, oksigen menembus enamel gigi dan dentin untuk mencerahkan gigi dan menghilangkan noda. Dengan sinar laser Zoom, gigi dapat memutihkan sebanyak delapan warna lebih banyak daripada sistem pemutih yang tidak diaktifkan dengan laser.Guru Pilot

    BalasHapus
  2. daftar aplikasi design
    photoshop sketchup ilustrator
    indesign premier autocad 3dmax
    untuk kamu

    BalasHapus
  3. Nasal spray atau obat semprot hidung adalah cara mengatasi hidung tersumbat dengan cairan yang disemprotkan ke hidung. Cara ini dilakukan untuk ... untuk kamu

    BalasHapus