Jumat, 14 Mei 2010

Kejenuhan

Banyak sekali orang-orang mengalami kejenuhan dengan kegiatan sahari-hari yang itu-itu saja, tugas-tugas yang menumpuk dan begadang tidak bisa dihindari apa lagi jika mendapat jadwal kegiatan pagi. Pasti keadaan seperti ini banyak dilami dan akibatnya juga bisa menimbulkan stress dan berkurangnya waktu untuk bersenang-senang dan berkumpul dengan orang-orang yang disayangi.

Memang tidak mudah mengatasi kejenuhan kerja maupun aktifitas lainnya. Akibat dari kejenuhan ini adalah pekerjaan yang sedang dikerjakan tidak akan mendapat hasil yang maksimal. Kejenuhan bisa diatasi dengan refreshing/ mengunjunggi tempat-tempat sesuai dengan keinginan, ada baiknya tempat yang dikunjungi saat kita merasakan jenuh adalah kealam terbuka dimana suasana segar bisa menenangkan dan bisa membuat lupa dengan kegiatan yang ada. Selain berwisata untuk melepaskan kejenuhan bisa juga menekuni hobby. mungkin perawatan tubuh juga bisa dijadikan cara mengatasi kejenuhan.
Jika waktu yang ada tidak cukup minimal adalah berkumpul dengan orang-orang yang disayangi pasti setelah itu akan mendapat energi kembali untuk menghadapi hari-hari yang sibuk

Tapi cara yang palin efektif adalah tidak menunda-nunda pekerjaan agar bisa lebih cepat selesai. Karena jika menunda-nunda pekerjaan beban pikiran akan bertambah, lebih baik pusing saat kita mengerjakan pekerjaan daripada pusing memikiran pekerjaan yang tidak kunjung diselesaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar