Minggu, 02 Mei 2010

Kandungan Rokok dan Efek Sampingnya

Saya sangat setuju dengan larangan haram merokok, karena saya rasakan banyak sekali manfaatnya bukan hanya bagi saya tapi juga badi para perokok. Dengan adanya larangan ini saya sangat berharap bagi para perokok agar menghentikan menghisap racun yang bernama rokok, tapi tentunya agak mustahil mengharapkan hal tersebut, karena walaupun ingin berhenti pastinya sulit untuk melepaskan diri bagi para perokok yang benar-benar telah terikat jeratan rokok. Saya sangat merasa tidak nyaman dengan asap rokok karena membuat saya bernafas dengan tidak nyaman, apalagi kalau sudah mencium asap rokok pada pagi hari rasanya mood (suasana hati) saya langsung saja jadi kesal. Apalagi jika mengingat bahwa perokok pasif lebih beresiko akibat dampak buruk dari rokok dari pada sang perokoknya itu sendiri (perokok aktif)
Berikut ini adalah beberapa kandungan racun yang ada didalam rokok diantaranya Tar, Nikotin dan Karbon Monoksida. Tar yang dapat menimbulkan kanker, nikotin merupakan pemicu utama ketagihan dengan rokok dan juga pemicu utama serangan jantung dan stroke sedangkan karbon monoksida menyebabkan berkurangnya kemampuan darah membawa oksigen ditubuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar