Jumat, 30 April 2010

Uraian Singkat Tentang Kanker Kulit

Kanker merupakan penyakit yang paling ditakuti dan tentunya banyak dihindari banyak orang banyak jenis penyakit kanker yang salah satunya adalah kanker kulit, kanker kulit ini merupakan salah satu musuh para wanita dalam bidang kecantikan. Kanker ini banyak dibicarakan seiring dengan munculnya pemanasan global, dimana salah satu dampak buruknya adalah menyebabkan kanker kulit.
Kanker kulit terjadi akibat oleh sianr radiasi matahari dan bahan kimia. Orang-orang berkulit putih (sedikit melanin) mempunyai peluang lebih besar daripada orang-orang berkulit hitam, begitupun dengan pemilik warna mata yang cerah cenderung memiliki resiko lebih besar untuk terkena penyakit kulit ini.
Sinar matahari yang patut diwaspadai adalah sinar matahari dari jam 08.00 pagi sampai dengan jam 15.00 sore. Memang sinar matahari juga mengandung manfaat bagi tubuh namun ada baiknya menghindari waktu dari pukul 08.00 sampai pukul 15.00 sore tersebut untuk berada dibawah terik matahari, paling tidak yang harus dilakukan adalah menggunakan krim anti tabir surya jika ingin berada diluar ruangan pada waktu-waktu tersebut.
Kanker kulit juga dapat terjadi karena berhubungan langsung dengan zat-zat karsinogenik (seperti batu bara, pestisida, minyak paraffin) dan dapat juga akibat berhubungan dengan sisa-sisa radioaktif dan radium. Selain itu, kanker kulit yang dapat dialami oleh orang-orang yang sering mengalami luka bakar berulang, seperti , tukang
las, tukang minyak dan lain-lain.
Ada 3 jenis kanker kulit yaitu :
1. Karsinoma Sel Basal (KSB)
2. Karsinoma Sel Skuamosa (KSS)
3. Melanoma Maligna (MM)

1 komentar:

  1. tipu........

    bukannya yang paling bagus dari jam 17:00wib sampe 05:00wib.

    BalasHapus