Rabu, 05 Mei 2010

Uban di usia muda

uban atau rambut rambut putih memang pasti akan dialami oleh semua orang pada masa tua nanti. Uban memang wajar terjadi, namun apabila uban datang pada saat usia belia pasti akan menjadi masalah karena dapat merusak penampilan dan menimbulkan rasa ketidakpercayaan diri. Banyak cara yang dilakukan untuk mengatasi uban tersebut, tapi ada baiknya mencegah uban terjadi dari pada mengatasi uban tersebut. Pencegahan bisa dilakukan dengan mencari tau sebab-sebab yang menyebabkan uban.

Uban bisa disebabkan oleh banyak factor seperti factor genetic atau yang lebih familiar dengan nama factor keturunan, factor psikologis seperti stess berkepanjangan, gaya hidup yang tidak sehat dan biasa juga dipicu karena seringnya berganti-ganti shampoo, padahal tidak semua shampo sesuai dengan jenis rambut. Serta bisa juga dikarenakan pewarnaan rambut.

Jadi jagalah pola hidup dan usahakan agar tidak mengalami stress yang berkepanjangan dan konsumsi makanan sehat. Jangan terlalu sering mewarnai rambut, jangan berganti-ganti shampoo dan pilihlah shampoo yang cocok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar